9 Mei 2011

Jaguar Garap Mobil Super dengan Teknologi F1

Bookmark and Share
0 comments
jaguar dengan teknologi f1
Setelah hanya berupa mobil konsep, Jaguar akhirnya memastikan akan membuat supercar C-X75 menjadi kenyataan. Mobil super dengan dapur pacu hybrid ini akan dibuat dengan teknologi Formula 1!

Rencana pembuatan supercar Jaguar C-X75 memang sudah beberapa kali didengungkan sampai akhirnya Jaguar memastikan diri untuk memproduksi mobil yang mampu melaju hingga 322 km perjam ini.

Untuk membangun Jaguar C-X75 tersebut, Jaguar bekerja sama dengan tim balap Formula 1, Williams.

Di mobil ini nantinya Williams akan menyumbangkan keahliannya membuat sasis dari bahan serat karbon, membuat desain tubuh mobil lebih aerodinamis dan dapur pacu hybrid yang lebih bertenaga.

Sebagai permulaan, kolaborasi dua jagoan balap ini akan diwujudkan dengan membangun 250 mobil Jaguar C-X75 dengan harga antara 700.000 pounds sampai 900.000 pounds atau sekitar Rp 9,8 miliar hingga Rp 12,6 miliar.

"Asosiasi baru kami dengan Jaguar Land Rover memberi kita kesempatan menarik untuk bekerja dengan salah satu merek dan ikon paling terkenal di dunia otomotif," kata Sir Frank Williams, chairman Williams F1 seperti detikOto kutip dari Telegraph, Minggu (8/5/2011).

"Williams selalu menganggap dirinya sebagai sebuah perusahaan rekayasa mobil dan proyek ini akan memungkinkan kami untuk menggabungkan keahlian teknis kami dan menciptakan sesuatu yang benar-benar luar biasa," tandasnya.

Sementara Tata Motors yang kini memiliki Jaguar pun menyambut baik kerja sama ini dan mengharapkan sebuah inovasi terkini.

"Ini adalah peluang masa depan Jaguar. Peluang untuk inovasi seperti ini di Inggris adalah bagian dari alasan Tata Motors berinvestasi di Jaguar, dan fantastis mengetahui bahwa produk seperti C- X75 bisa menjadi kenyataan," jawab CEO Tata Motors, Carl-Peter Forster.

Namun begitu belum jelas bagaimana kemampuan mobil super ini kelak. Tapi beberapa bocoran mengungkapkan kalau kemungkinan besar mesin konvensional empat silinder dengan kapasitas 1.6 liter yang digunakan Williams pada musim balap F1 2013.

Mesin tersebut nantinya akan disandingkan dengan sepasan motor listrik. Dengan perpaduan itu, Jaguar berharap supercar mereka ini bisa membukukan akselerasi dari diam sampai 100 km perjam dalam waktu kurang dari 3 detik namun dengan emisi gas CO2 hanya kurang dari 99 g/km.
(sumber:detik.com)

Comments

0 comments to "Jaguar Garap Mobil Super dengan Teknologi F1"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk mendapat backlink gratis dari BLOG DOFOLLOW ini. No Spam!
Terima Kasih

 

Copyright © 2011 Info Terbaru | Powered by Blogger